Matahari Terbit di Bromo

Tips & Trik Liburan di Bromo

Gunung Bromo sangat terkenal sebagai gunung wisata yang ada di JawaTimur. Anak-anak pecinta alam menjadikan Gunung Bromo sebagai gunung yang wajib didatangi dan didaki. Meskipun mendaki Bromo tidak sesulit menaiki Semeru, namun Bromo sangat cocok bagi kamu yang juga sedang belajar pendakian gunung. Hati-hati, ya! Karena hobi ini membutuhkan pelatihan dan kekuatan fisik yang mantap. Bagi kamu yang pergi ke Bromo untuk berwisata, maka kamu harus mempersiapkan keberangkatanmu dengan sebaik-baiknya. Tips pertama, untuk kamu yang ingin berwisata ke Bromo dengan praktis dan tidak ribet, kamu bisa memesan paket tour Bromo empat lokasi yang ditawarkan oleh lapaktrip.com. Dengan harga yang sangat terjangkau, paket ini juga akan membawamu ke titik lain—selain Bromo—seperti Savana atau Bukit Teletubies dan Sunrise Point atau Kingkong Hill. Indera penglihatanmu akan sangat dimanjakan dengan panorama alam yang dimiliki oleh titik wisata cantik dan menawan ini.

Saat berniat ke Bromo, kamu juga harus menyiapkan kamera terbaik. Lebih mendukung jika kamu memiliki kamera jenis DSLR yang akan mengabadikan momen-momen terbaik kamu selama ada di Bromo. Sebetulnya kamu juga bisa memaksimalkan kamera handphone yang memiliki resolusi gambar cukup tinggi, sehingga kamu juga bisa memotret keindahan panorama alam Bromo dan memandangnya kembali di rumah. Tips ketiga yang harus kamu siapkan adalah membawa perlengkapan yang lengkap mulai dari mantel dan jaket, syal, kaos kaki, juga selimut bila diperlukan. Suhu Bromo terbilang cukup dingin dan berbeda dengan suhu di perkotaan atau di tempat kamu tinggal. Suhu dingin akan memicu hipotermia pada seseorang. Jika kamu terkena hipotermia, maka kamu tidak bisa melanjutkan liburanmu dengan seru, dong!

Bagi kamu yang tak hanya sekadar ingin menikmati keindahan alam Bromo, saat berwisata kamu juga bisa datang saat upacara adat, sehingga kamu bisa mendapatkan pengalaman tambahan selama berlibur di Bromo. Bromo dihuno oleh masyarakat Suku Tengger. Mereka masih melakukan ritual adat turun temurun dari nenek moyang di Bromo. Pada tanggal-tanggal tertentu, Suku Tengger akan melakukan ritualnya. Kamu bisa turut serta menyaksikan upacara adat tersebut sehingga menambah wawasan kamu pula dalam pengetahuan kebudayaan dan kearifan lokal yang dimiliki Indonesia, khususnya di Bromo. 

Tips selanjutnya yang tidak kalah penting adalah mengecek status Gunung Bromo sebelum berlibur. Gunung Bromo merupakan gunung api yang masih aktif, sehingga ada baiknya wisatawan selalu mengecek status gunung tersebut sebelum berwisata. Kamu bisa meminta informasi ke pihak BMKG atau pada informasi seputar TNBTS. Beribur ke Bromo pastikan kamu juga membawa bekal makanan dan minuman yang cukup. Dikenal sebagai objek wisata alam yang sangat alami, disana kamu akan jarang sekali menemukan penjual makanan dan minuman. Kebanyakan penjual hanya menjajakan souvenir khas Bromo yang bisa dibeli sebagai oleh-oleh. Bawalah makanan yang mudah dimakan. Atau jika kamu mau, kamu juga bisa membawa alat masak agar kamu bisa menghangatkan bekal makananmu di atas Gunung Bromo. Mendaki Gunung Bromo juga cukup melelahkan, kamu juga wajib membawa bekal minum yang cukup banyak, sehingga kamu tidak merasa haus dan cepat lelah. Itulah beberapa tips and trik saat kamu berniat akan berlibur ke Bromo, semoga bermanfaat dan liburanmu sukses ya, dear.    

You May Also Like

Apa Itu Mitra Lapaktrip?

Apa Itu Mitra Lapaktrip?

Tipe - Tipe Destinasi Liburan Berdasarkabn Zodiak

Tipe Tipe Destinasi Liburan Berdasarkan Zodiak

Kenapa Liburan Pake Lapaktrip?

Kenapa Liburan Pake Lapaktrip?

Berkenalan Dengan Trippy, Maskot Dari Lapaktrip!

Berkenalan Dengan Trippy, Maskot Dari Lapaktrip!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *