Wisata Sejarah Kota Malang Yang Instagramable

Pasti banyak orang yang menganggap jika berwisata sejarah, identik dengan suasana yang membosankan dan lingkungan yang tidak terurus.

Ternyata nggak semua wisata sejarah itu identik dengan hal-hal seperti yang diatas loh. Di Malang sendiri ternyata banyak wisata sejarah yang terkenal untuk disambangi ketika Sobat Lapaktrip datang ke Malang. Siapa sangka, justru tempat-tempat wisata sejarah Semarang juga instagramable loh!

Simak yuk, ada wisata sejarah Malang apa saja ya?

Courtesy : JejakPiknik.com

Candi Singosari

Candi Singosari merupakan candi peninggalan kerjaan Singosari. Candi ini juga dikenal dengan nama Candi Cungkup yang artinya dalam bahasa Indonesia berarti menara.

Candi ini dibangun pada tahun 1300 SM, dan menjadi candi tertinggi diantara candi lainya dengan ketinggian 15 meter. Sobat Lapaktrip dapat melihat secara langsung relief-relief yang ada di dinding candi yang merupakan gambaran dari kehidupan rakyat pada masa kerjaan Singosari yang pada masa Jayanya.

Untuk Sobat Lapaktrip dengan membayar 5.000, sudah bisa berfoto dengan latar belakang candi loh di Sobat Lapaktrip. Fasilitas di candi ini juga sudah sangat memadai loh Sobat Lapaktrip.

Courtesy : wisatasejarahmalang

Gereja Ijen

Ijen Boulevard dulunya merupakan sebuah kawasan perumahan bagi orang-orang Belanda. Maka dari itu, jika Sobat Lapaktrip datang ke kawasan ini akan melihat berbagai arsitektur bangunan Belanda yang sangat khas. Salah satunya adalah Gereja Ijen.

Gereja Ijen dibangun pada tahun 1934 oleh Belanda dan memiliki arsitektur neo-gothink dan menjadi gereja paling terindah setelah gereja Katherdal Jakarta.

Datang kesini Sobat Lapaktrip dapat berfoto didepan bangunan gereja ini loh. Tapi jangan berisik ya Sobat Lapaktirip, gereja ini masih digunakan menjadi tempat ibadah sampai sekarang.

Courtesy : lingkarmalang

Klenteng Eng An Kiong

Ternyata bukan hanya gereja yang menjadi peninggalan Belanda loh Sobat Lapaktrip. Di Malang terdapat sebuah klenteng legendaris yaitu klenteng Eng An Kiong. Eng An Kiong sendiri memiliki arti yaitu Istana Keselamatan dalam Keabadian Tuhan.

Klenteng ini dibangun pada tahun 1825 dan memiliki gaya arsitektur yang menarik, karena arsitektur bangunan ini mirip dengan bangunan klenteng yang ada di China.

Saat sampai Sobat Lapaktrip akan disambut dengan ukiran-ukiran dan lukisan yang memiliki maknanya tersendiri. Klenteng ini juga didominasi oleh warna merah yang menyelimuti bangunan ini.

Klenteng ini masih digunakan menjadi tempat ibadah dan bagi Sobat Lapaktrip yang tidak menganut agama Buddha, tetap bisa masuk ke klenteng ini loh.

Tapi harus tetap diperhatikan tentang kebersihan dan menjaga ketertiban ya Sobat Lapaktrip. Oiya, disini Sobat Lapaktrip bisa langsung mendengar sejarah dari klenteng ini dari pengelola kelenteng loh.

Itulah beberapa ulasan yang Lapaktrip bisa berikan untuk Sobat Lapaktrip! Nggak ada salahnya loh berwisata sejarah. Yuk langsung ambil paket tour ke Malang sembari berwisata sejarang nggak ada salahnya loh. Pesan sekarang di www.lapaktrip.com

Cover Photo : travelingyuk

You May Also Like

Apa Itu Mitra Lapaktrip?

Apa Itu Mitra Lapaktrip?

Tipe - Tipe Destinasi Liburan Berdasarkabn Zodiak

Tipe Tipe Destinasi Liburan Berdasarkan Zodiak

Kenapa Liburan Pake Lapaktrip?

Kenapa Liburan Pake Lapaktrip?

Berkenalan Dengan Trippy, Maskot Dari Lapaktrip!

Berkenalan Dengan Trippy, Maskot Dari Lapaktrip!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *