Promthep Cape - Best Phuket View Point

Kapan Waktu yang Tepat Berkunjung ke Phuket?

Kamu pasti tahu Phuket? Iya! Sebuah pulau cantik yang dimiliki oleh Thailand tepatnya di bagian Tenggara. Sebab keindahan yang dimiliki pulau ini, maka tak heran bila Phuket menjadi salah satu tempat yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan, khususnya mancanegara. Untuk kamu yang berencana dan sudah memesan Paket Halfday Phuket City Tour di lapaktrip.com, ada beberapa catatan yang penting untuk kamu ketahui sebelum berangkat. Lalu kapan waktu yang paling tepat berkunjung ke Phuket?

Seperti Indonesia, Thailand termasuk Phuket memiliki iklim tropis dengan dua musim setiap tahun, ada musim panas dan musim hujan. Maka hindari untuk berlibur di Phuket saat musim hujan, sebab saat musim hujan aktivitasmu akan terbatas, bisa-bisa hanya berada di penginapan dan memandang keindahan Phuket dari dalam kamar. Sayang banget kan? Musim hujan di Phuket umumnya terjadi antara bulan Juni hingga Agustus, sementara puncak musim hujan biasanya terjadi pada bulan September atau Oktober. Pergilah ke Phuket di sekitar bulan Januari dan Februari, dibulan ini suhu di Phuket akan lebih bersahabat dan aktivitas perjalanan kamu akan semakin seru dan menyenangkan. Di musim panas kamu juga bisa berjemur di pantai Phuket atau juga bersenorkeling.

Sebelum berkunjung ke Phuket, kamu juga harus sudah memesan tiket perjalanan atau keperluan akomodasi lainnya dari jauh-jauh hari, apalagi jika kamu merencanakan perjalanan kamu di akhir tahun atau awal tahun, biasanya tiket pesawat akan lebih mahal dari hari biasanya. Tak hanya harga yang cukup mahal, namun karena wisatawan Phuket juga selalu ramai setiap tahun, bisa-bisa kamu tidak mendapatkan tiket dan gagal berlibur ke Phuket. Selain musim dan pemesanan tiket, kamu juga harus kenali musim di Phuket dan Thailand pada umumnya, jika kamu berlibur di musim panas, maka pastikan pakaian yang kamu pakai saat berlibur adalah pakaian dengan bahan yang menyerap keringat dan tidak membuatmu merasa kepanasan. Pakaian berbahan kaos dan katun sangat dianjurkan.

Jika kamu ingin meminimalisasi budget yang dimiliki, maka kamu juga harus memperhatikan waktu berkunjung dari segi harga. Pada umumnya, bulan September menjadi bulan yang ramai bagi pasar wisata Eropa, maka transportasi menuju wisata Eropa di bulan September ini akan lebih mahal jika dibandingkan dengan tiket transportasi menuju wisata Asia. Maka kamu bisa bisa memanfaatkan bulan September sebagai bulan baikmu untuk berkunjung ke Phuket, ya! Hindari pergi ke Phuket dan sekitarnya saat bulan Oktober, sebab di bulan ini negara-negara Eropa sudah memasuki musim dingin yang artinya wisatawan mancanegara akan memilih destinasi wisata wilayah Asia. Maka kamu harus bersabar sedikit dan menunggu bulan lain selain Oktober, ya! Agar lebih hemat dan budget yang kamu miliki dapat kamu gunakan untuk membeli oleh-oleh lebih banyak lagi. Selamat mencoba!   

You May Also Like

Apa Itu Mitra Lapaktrip?

Apa Itu Mitra Lapaktrip?

Tipe - Tipe Destinasi Liburan Berdasarkabn Zodiak

Tipe Tipe Destinasi Liburan Berdasarkan Zodiak

Kenapa Liburan Pake Lapaktrip?

Kenapa Liburan Pake Lapaktrip?

Berkenalan Dengan Trippy, Maskot Dari Lapaktrip!

Berkenalan Dengan Trippy, Maskot Dari Lapaktrip!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *