Kuliner_Semarang_Soto_Bangkong_nyixpy (1)

Ini Dia Enam Kuliner Khas Semarang

Photo Source : http://www.cakrawalatour.com/2016/02/berikut-ini-20-daftar-wisata-kuliner.html

Berwisata ke Kota Semarang, tentu tak lengkap rasanya bila tidak menyempatkan diri untuk mencicipi beragam kuliner yang memiliki cita rasa lezat khas nusantara. Sobat pecinta jalan-jalan, kali ini kita akan kasih info enam kuliner khas Semarang yang lezat, bikin lidah bergoyang serta rasa makanan yang meresap sampai kehati. Untuk kamu yang masih bingung berencana ke Semarang tapi ingin simpel, lapaktrip.com punya paket wisata Explore Semarang. Silahkan dicek, ya!

Kita bahas kuliner khas yang pertama, Nasi Goreng Babat dan Babat Gongso. Nasi goreng bukan sembarang nasi goreng, nasi goreng yang dimiliki Semarang ini menyajikan cita rasa babat yang menggoda selera. Kedua makanan ini merupakan kuliner yang cukup tua diSemarang. Diperkenalkan oleh Pak Sukarmin, kuliner ini sudah ada sejak tahun 1971. Meskipun warung yang dimiliki Pak Sukarmin tidak mewah, namun makanan yang disajikan semuanya memiliki rasa yang sangat mewah. Bagi kamu yang tidak suka daging babat karena aromanya, Nasi Goreng Babat dan Babat Gongso tidak lagi meninggalkan bau amis,  jadi kamu bisa menikmati daging babat dengan nyaman.

Kedua, Nasi Ayam. Kuliner ini tentu sangat cocok bagi kamu pecinta daging ayam. Nasi yang disajikan dengan kuah kuning opor suir ayam ditambah dengan sayur labu manis, telur, tahu, dan krecek sebagai bumbu khasnya. Dijamin, makanan ini akan menaikkan nafsu makanmu seribu persen. Bumbu santan yang kental dan gurih dilengkapi dengan bumbu rempah yang sedap. Jika kamu ingin mencobanya, kamu bisa mencari kuliner khas lezat ini pada sore hari.

Ketiga, Olahan Burung. Aneka olahan burung yang enak lengkap ada di Semarang. Dimulai dari burung dara bakar dan burung puyuh goreng disajikan dengan lalapan dan sambal. Buat kamu yang suka dengan petai, kamu juga bisa memintanya kepada penjual dan menambah lalapan dengan petai di samping mentimun dan kol. Secara tekstur, olahan burung memang tidak jauh berbeda dengan olahan ayam. Namun olahan burung terasa lebih gurih dan kenyal. Kamu harus coba, ya!

Keempat, Mie Kopyok. Secara sajian, Mie Kopyok mirip dengan mie kocok Bandung. Namun, Mie Kopyok tidak menggunakan olahan daging sebagai bahannya. Ciri khas dari mie ini adalah kuahnya yang berasal dari kuah kaldu rempah-rempah. Mie Kopyok memiliki toping berupa tahu pong, tauge, dan kerupuk gendar yang sangat gurih. Mie Kopyok cocok juga untuk kamu yang sedang melakukan program diet, sehingga asupan daging bisa dikendalikan.

Kelima, Wangut Belut. Kalau ini cocok sekali untuk kamu pecinta daging belut. Wangut Belut memiliki rasa yang sangat gurih, sebab daging belut digoreng sampai kering. Menemukan kuliner khas yang satu ini memang sedikit sulit. Kamu bisa coba datang ke Rumah Makan Welut Bu Nasimah yang berlokasi di Jalan Kiyai Saleh nomor 10.

 Keenam, Sate Kalak. Dilihat dari penampilanya sate ini memang seperti sate ayam pada umumnya. Namun ciri khas dari sate ini adalah bumbu rempahnya yang sangat banyak dan memberikan rasa yang kuat di setiap gigitannya. Satu porsi Sate Kalak ini dibandrol dengan harga sekitar dua puluh lima ribu rupiah. Menyantap sate ini sangat cocok dengan lontong yang kenyal dan empuk. Dari keenam makanan di atas, mana makanan yang paling ingin kamu coba Sobat?

You May Also Like

Apa Itu Mitra Lapaktrip?

Apa Itu Mitra Lapaktrip?

Tipe - Tipe Destinasi Liburan Berdasarkabn Zodiak

Tipe Tipe Destinasi Liburan Berdasarkan Zodiak

Kenapa Liburan Pake Lapaktrip?

Kenapa Liburan Pake Lapaktrip?

Berkenalan Dengan Trippy, Maskot Dari Lapaktrip!

Berkenalan Dengan Trippy, Maskot Dari Lapaktrip!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *