Spot Chinatown Glodok, Yang Wajib Di Kunjungi

Kawasan Chinatown Glodok merupakan kawasan di Jakarta, yang kental dengan budaya dan arsitektur budaya khas Tionghoa. Dikawasan ini Sobat Lapaktrip bisa hanya sekedar untuk berjalan-jalan, berbelanja, atau untuk wisata kuliner. Lapaktrip ingin memberikan beberapa spot yang wajib dikunjungi saat berkunjung kesini.

Courtesy : nibble.id

Pasar Petak Sembilan

Kawasan petak sembilan berada di kawasan pasar Glodok. Saat berkeliling di kawasan ini, Sobat Lapaktrip akan menemukan banyak penjual makanan dan obat-obat tradisional khas negeri China. Selain obat-obatan, disini Sobat Lapaktrip akan menemukan beberapa makanan yang unik yaitu seperti lintah laut, timun laut, dan masih banyak lagi yang tersedia disini.

Di Pasar Petak Sembilan, Sobat Lapaktrip akan menemukan banyaknya pernak-pernik khas Tiongkok yang dijual disni. Seperti patung-patung, lampion, ampao dan masih banyak lagi. Saat Imlek, berbelanja disini juga sangat komplit dan beragam loh Sobat Lapaktrip!

Courtesy: traverse.id

Klenteng Tanda Bhakti

Klenteng Tanda Bhakti adalah salah satu klenteng yang wajib Sobat Lapaktrip kunjungi ketika datang ke pecinan Jakarta. Saat tiba, Sobat Lapaktrip akan melihat berbagai ornamen atau hiasan yang berwarna merah.

Untuk Sobat Lapaktrip yang  hanya berkunjung atau pelisiran, tetap diperbolehkan datang loh. Yang penting, tetap harus menjada sopan santun dan tata krama ya, agar tidak menganggu orang-orang yang sedang berdoa di klenteng ini. Jangan lupa untuk berfoto di depan klenteng ini ya Sobat Lapaktrip!

Courtesy : jakarta yuk

Toko Merah

Satu lagi tempat yang harus dikunjungi yaitu Toko Merah. Toko Merah merupakan sebuah bangunan yang kental akan sejarah.

Nama Toko Merah sendiri diambil dari warna tembok yang berwarna merah, tetapi ada juga yang mengatakan bahwa disebut Toko Merah karena sejarah kelam di toko ini. Dimana telah terjadi peristiwa ‘geger pecinan’, banyak orang-orang yang tewas dan menyebabkan banyak mayat dari orang-orang Tionghoa yang bertebaran dan membuat permukaan air menjadi warna merah.

Toko Merah sendiri berada di Kalibesar Timur V, bangunan ini dibangun oleh Gubernur Jendral VOC pada tahun 1730. Bangunan ini juga dahulunya pernah menjadi sebagai kantor perusahaan dari Jacobs Van Den Berg dan Akademi Maritim.

Untuk sekarang Toko Merah menjadi spot berfoto untuk wisatawan-wisatawan yang berjalan-jalan ke kawasan ini. Tepat di depan Toko Merah, Sobat Lapaktrip juga akan menemukan berbagai mobil-mobil antik yang terpampang di depan gedung. Jangan lupa untuk berfoto dengan mobil-mobil antik ini ya Sobat Lapaktrip!

Untuk Sobat Lapaktrip nggak usah khawatir, karena disini juga tersedia berbagai makanan dan kuliner  yang halal loh. Seperti Es Kopi Tak Kie, makanan kari “Lam”, dan masih banyak lagi.

Itulah beberapa rekomendasi spot-spot di Chinatown Glodok yang menarik untuk Sobat Lapaktrip kunjungi. Kalau Sobat Lapaktrip ngga mau repot untuk mengurus segalanya sendiri, Lapaktrip bisa loh membantu Sobat Lapaktrip. Ambil paket liburan keliling kota Jakarta yuk! Pesan disini ya Sobat Lapaktrip http://bit.ly/lapaktrip-jakarta-tour

Cover Photo : reddoorz

You May Also Like

Apa Itu Mitra Lapaktrip?

Apa Itu Mitra Lapaktrip?

Tipe - Tipe Destinasi Liburan Berdasarkabn Zodiak

Tipe Tipe Destinasi Liburan Berdasarkan Zodiak

Kenapa Liburan Pake Lapaktrip?

Kenapa Liburan Pake Lapaktrip?

Berkenalan Dengan Trippy, Maskot Dari Lapaktrip!

Berkenalan Dengan Trippy, Maskot Dari Lapaktrip!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *